Inovasi

Walikota Serang Minta Plang Taman Petak Papat Astra Tol Dipasang

SERANG, LB- Walikota Serang Syafrudin mengapresiasi kehadiran Taman Petak Papat milik Astra Tol Tangerang-Merak yang berlokasi di akses Gerbang Tol Serang Timur yang dinilai bisa mempromosikan produk unggulan khas daerah. Sayangnya, belum ada plang sehingga kehadirannya belum banyak diketahui publik.

Sebelumnya, ruang publik tersebut sempat soft launching melalui acara Bincang Santai, beberapa waktu lalu. Bincang Santai di Taman Petak Papat juga mengundang Walikota Serang Syafrudin yang diwakili Asda II dan dihadiri Presiden Direktur (Presdir) Astra Tol Tangerang-Merak Kris Ade Sudiyono dan Koordinator Serang Running Club Rudy. Namun, lokasinya tidak terlalu sentral dan kurang mencolok, sehingga masih banyak warga yang melintas tidak mengetahui adanya tempat tersebut.

“Menurut saya bagus (Taman Petak Papat-red), karena Kota Serang belum punya (ruang publik-red). Tempatnya kan juga representatif, tidak jauh dari pusat kota,” ujar Syafrudin kepada Lingkarbanten.com di kantor Lingkarbanten.com, Jalan Polda, Mayabon, Kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang, Selasa (28/9/2021).

Sayangnya, kata Syafrudin, belum ada penunjuk jika Taman Petak Papat merupakan ruang publik. Padahal, menurut orang nomor satu di Ibukota Provinsi itu, Taman Petak Papat banyak fasilitasnya yang bisa dinikmati masyarakat, seperti tempat olahraga, café, dan lain-lain.

Advertisement

“Cuma belum kelihatan promosinya, Jadi, di pinggir jalan itu harusnya dikasih plang besar yang bisa dilihat supaya masyarakat tahu itu di situ ada kuliner dan ruang publik. Ini kan belum kelihatan. Ini kandang burung atau apa,” tukasnya sambil tertawa.

Disinggung soal perizinannya, Syafrudin mengaku pernah ditemui pihak Astra Tol Tangerang-Merak dan membahas ruang publik tersebut.

“Bukan tidak ada izin, tapi belum keluar izinnya. Sudah ada, soalnya pernah masuk ke meja saya. Saya disposisi ke DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu) untuk ditinjaklanjuti sesuai aturan,” tegas Ketua DPD PAN Banten ini.

Namun, Syafrudin mengaku, belum mengetahui apakah izinnya sudah sampai atau belum ke pihak perusahaan.

“Tapi kayaknya sudah (sudah sampai surat perizinan-red), soalnya waktu itu sekitar 20 hari yang lalu orangnya ke kantor,” tandasnya. (Hendra Hermawan/zai)

 

 

Back to top button