Pendidikan

Wapres Ma’ruf Amin Tinjau PTM di SMAN 19 Kabupaten Tangerang

TANGERANG, LBCWakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin meninjau Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 19 Kabupaten Tangerang, Desa Saga, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Kamis (16/9/2021) pukul 08.00 WIB.

Dalam kunjungannya Ma’ruf Amin didampingi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, riset dan Teknologi (Mendikbudristek) RI Nadiem Makarim, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, BUpati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Tangerang.

Kepala SMAN I Kabupaten Tangerang Adi Wiguna yang ikut menyambut kedatangan Wapres mengaku bangga atas kunjungan Wapres dan menjadi suatu kehormatan serta pertama kalinya sekolahnya mendapat kunjungan orang Nomor 2 di Republik Indonesia itu sepanjang berdirinya sekolah. Adi juga menyambut kehadiran Mendikbudristek RI yang mempunyai tujuan ingin memajukan pendidikan.

“Ini Sejarah bagi kami keluarga besar SMAN 19 Kabupaten Tangerang. Kami bangga bisa berkomunikasi dengan Wapres dan Mendikbudristek secara langsung,” ucap Adi.

Advertisement

Dalam kunjungan Wapres itu, Adi mengaku, pihaknya menyampaikan permohonan bantuan fasilitas sarana dan prasarana sekolah, berupa ruang untuk Laboratorium Bahasa yang mendesak dibutuhkan sekolah untuk meningkatkan kualitas siswa.

“Mudah-mudahan segera terealisasi bantuan dari pemerintah,” harapnya.

Rasa bangga juag dirasakan Siswa Kelas XI SMAN 19 Kabupaten Tangerang, Rangga Hati (15) saat berpapasan langsung dengan Wapres. Dia mengaku gerogi karena cukup dekat jaraknya dengan Wapres saat berpapasan. Rangga yang duduk di kursi paling di kelas mengaku tidak menyangka bisa berinteraksi langsung dengan Wapres.

“Selama ini saya hanya lihat Wapres lewat TV atau internet. Saya sempat ditanya sudah Vaksin atau belum sama Pak Wapres sama keluhan belajar daring apa,” ujarnya.

Hal senada dirasakan siswa Kelas XI SMAN 19 Kabupaten Tangerang lainnya, Elsa yang mengaku sangat senang bsia bertatap muka langsung dengan Wapres untuk pertama kalinya. Dia pun menyampaikan terima kasih karena Wapres dan rombongan memilih sekolahnya untuk dikunjungi.

“Mudah-mudahan Pak Wapres dan Pak Jokowi bisa sering-sering ke sini (SMAN 19 Kabupaten Tangerang-red),” harapnya disambut gemuruh tawa teman-temannya. (Iqbal Kurnia Musyab/zai)

Back to top button