Kesehatan

Wapres Tinjau Vaksinasi Ribuan Warga di Ponpes An Nawawi Tanara

SERANG, LBCWakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin meninjau langsung kegiatan vaksinasi terhadap 2.000 warga Kecamatan Tirtayasa, Tanara, dan Santri di Pondok Pesantren (Ponpes) An Nawawi yang merupakan miliknya di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Kamis (19/8). Vaksinasi dinilai wajib hukumnya untuk syareat dalam penanganan Covid-19.

Kegiatan vaksinasi juga dihadiri Asisten Daerah (Asda) I Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang Nanang Supriatna. Sesuai pernyataan Wapres, kata Nanang, vaksinasi merupakan bentuk ikhtiar untuk melawan Covid-19, di samping menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Setelah beliau (menyebut Wapres-red) melihat pelaksanaan vaksinasi, beliau menyampaikan kita wajib hukumnya untuk nyareat (ikhtiar-red) untuk penanganan Covid-19 ini,” ujar Nanang yang ditemui wartawan usai kegiatan vaksinasi.

Disebutkan Nanang, kegiatan vaksinasi digelar oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banten dengan sasaran, yakni warga sekitar wilayah Kecamatan Tirtayasa, Kecamatan Tanara, dan Santri Ponpes An Nawawi milik Wapres.

Advertisement

“Target vaksinasi 2.000 orang dari Lanal, pelaksanaannya sehari,” ujar mantan Camat Waringinkurung ini.

Sesuai amanat Wapres, lanjut Nanang, khususnya masyarakat Kabupaten Serang agar jangan ragu mengikuti vaksinasi.

“Karena dalam agama juga dianjurkan untuk melakukan ikhtiar. Vaksin ini baru dosis pertama,” katanya.

Selain kegiatan vaksin, tambah Nanang, Lanal Banten juga memberikan bantuan berupa sembako lebih dari 2.000 paket.

Alhamdulillah masyarakat antusias, ” ujarnya.

Disinggung mengenai realisasi vaksin di Kabupaten Serang, menurut Nanang, masih rendah, sehingga mendorong semua pihak, seperti TNI AL, TNI AD, Pemprov Banten, dan Pemkab Serang gencar melakukan vaksinasi.

“Diharapkan seluruh Kabupaten Serang bisa divaksin sehingga bisa normal lagi, ” harapnya. (roy/zai)

Back to top button