Desa

Warga Desa Sentul, Balaraja Tangerang Dapet Kades Baru

TANGERANG, LB– Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Sentul, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang selesai diselenggarakan, Minggu (10/10/2021) pukul 12.00 WIB. Hasilnya, Desa Sentul mendapatkan kepala desa (kades) baru berdasarkan hasil rekapitulasi suara, yakni Calon Kepala Desa (Cakades) Nomor Urut 1 Nawawi yang memperoleh 2.745 suara.

Ketua panitia Pilkades Sentul M Rasukan menjelaskan, berdasarkan rapat pleno perhitungan perolehan suara, Cakades Nomor Urut 01 Akhmad Nawawi unggul dibandingkan empat Cakades lainnya dengan mengantongi 2.745 suara. Posisi kedua dittempati Cakades Nomor urut 4 Suherdi dengan 2.136 suara, Cakades Nomor Urut 2 Rudi Hidayat dengan 594 suara, Cakades Nomor Urut 3 Rudi Firmansyah 204 suara, dan Cakades Nomor Urut 5 Eman Sulaiman dengan 152  suara.

Atas hasil itu, disebutkan Rasukan, Cakades terpilih adalah Akhmad Nawawi. Rasukan mengaku bersyukur karena pesta demokrasi di desanya yang diikuti 5.904 jiwa di 17 Tempat Pemungutan Suara (TPS) berjalan aman dan lancar. Ia berharap, seluruh calon menerima hasil pleno. Khusus ditujukan bagi Cakades terpilih, Rasukan meminta, dapat merangkul seluruh warga dan menjadikan Desa Sentul lebih maju.

Alhamdulilah, Pilkades lancar berkat kerja sama yang baik antara panitia, BPD (Badan Permusyawaratan Desa), TNI-Polri, Satpol PP, dan dukungan warga Desa Sentul,” ucapnya.

Advertisement

Sementara itu, Cakades Terpilih Akhmad Nawawi menyambut baik hasil perolehan suara dan mengaku bersyukur bisa unggul dibandingkan Cakades lainnya. Hasil itu, diakui Akhmad, berkat kerja keras tim dan restu keluarga besarnya yang sudah mendukung penuh selama perhelatan Pilkades.

“Ini hasil kerja sama Timses (Tim Sukses) yang solid,” tegasnya.

Nawawi mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh warga Desa Sentul baik yang memilihnya maupun tidak. Menurutnya, warga Desa Sentul sudah menjadi bagian dari keluarganya sendiri.

“Saya haturkan terima kasih juga untuk Istri tercinta, orangtua saya atas doa restunya,” ucapnya. (Iqbal Kurnia Musyab/zai)

Back to top button