Olahraga

Zeka Bachdi Pimpin Pengcab ISSI Kota Serang

SERANG, LB – Setelah dua tahun sempat mati suri, Pengurus Cabang Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Pengcab ISSI) Kota Serang akhirnya memiliki nakhoda baru. Adalah Zeka Bachdi yang saat ini memimpin pengurus Pengcab yang terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Kota (Muskot) di salah satu rumah makan di Kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang, Selasa (28/6/2022).
Zeka akan memimpin Bachdi cabang olahraga (cabor) sepeda di Kota Madani itu sampai 2026 mendatang.
Meski memiliki tantangan untuk mengumpulkan ‘kepingan puzzle’ yang selama dua tahun tercecer, Zeka mengaku, siap memberi yang terbaik. Bahkan, Zeka juga mengaku siap menyumbangkan tiga keping medali emas untuk Kota Serang pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten November mendatang di Kota Tangerang.
“Jika melihat atlet-atlet yang sudah ada di Kota Serang, khususnya untuk nomor freestyle, dulu kita punya atlet namanya Heru yang tidak hanya berprestasi di tingkat provinsi, tapi juga nasional, bahkan mendunia,” paparnya.
Untuk itu, kata Zeka, tantangannya saat ini adalah menumbuhkan cikal bakal Heru lainnya di Kota Serang.
“Insya Allah ke depan hal itu yang akan kami pertajam, sehingga target tiga medali emas akan kami capai, termasuk prestasi dari nomor lainnya,” ujarnya.
Zeka menilai, pegiat olahraga sepeda di Kota Seranh cukup tinggi, sehingga bisa menjadi jalur menjaring potensi baru.
“Kami hanya tinggal membiasakan olahraga sepeda semakin merakyat, sehingga timbul cikal bakal atlet yang timbul dari kebiasaan bersepeda dulu. Jadi, nanti kita mudah mencari atlet,” terangnya.
Sementara itu, Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) ISSI Banten, Ahmad Dedi Muhdi optimistis, di bawah kepemimpinan Zeka Bachdi sebagai ketua Pengcab, cabor sepeda di Kota Serang akan semakin berprestasi.
“Saya optimistis di bawah kepemimpinan Zeka Bachdi ISSI Kota Serang akan lebih solid, maju dan berprestasi,” katanya.
Dedi berharap, Kota Serang dapat mengirimkan atlet terbaiknya cabor sepeda pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Porprov VI Banten mendatang.
“Tentu, tadi kan target tiga emas, saya yakin bisa diwujudkan oleh ISSI Kota Serang,” ujarnya.
Apalagi, menurut Dedi, Kota Serang memiliki atlet bersepeda berprestasi, bahkan tingkat nasional dan internasional, tinggal perlu regenerasi agar tumbuh atlet muda berbakat lainnya.
“Tinggal regenerasi yang penting, agar tidak hanya itu-itu saja atletnya. Regenerasi atlet penting, melalui pelatihan atau event agar bisa merekrut atlet potensial lainnya,” pungkasnya. (cmb/zai)

Back to top button